Selasa, 12 Oktober 2010

Resident Evil: Afterlife (2010)

Setelah mengabaikan semua elemen dan komentar hampir 80% orang yang telah menonton film ini dengan kata kata macem "butut", ahirnya kemarin saya memberanikan diri untuk menonton film ini. Dan, ntah mengapa, saya sama sekali tidak kecewa dengan film ini, iya itu di lakukan setelah saya mengabaikan ceritanya dan hal hal lainnya yang memang bisa saya bilang butut sih. Saya bahkan gak bisa berhenti untuk mengagum dan berkomentar "awesomeeeeeeee" di tiap tiap adegan eksyen nya yang emang ntah kenapa itu bener bener jadi rangsangan visual terbaik untuk hari ini. Dengan tehnik rip-off mulus (atau kalo mau di tulis lebih sopan sih, sebut saja tehnik yang terinspirasi) dari Matrix dan semua adegan slow-motion nya yang terbelakang dari film ini telah menyelamatkan ekspektasi kecil saya sebelum menonton film ini. Film ini memberikan sensasi protagonis yang bisa tiba tiba aja nembakin Dual 12-Gauge Sawed-Off Shotgun nya kapan aja dengan full pack isi koin koin, retard sih, tapi tetep aja bakal terlihat cool. Dengan zombie zombie yang sudah berevolusi menjadi lebih cepat dan lebih rumit, ditambah penampilan gemilang dari Majini tipe Executioner (kalau kalian memainkan game nya, mungkin akan cukup akrab dengan karakter keren ini) dan juga zombie setengah monster yang agak mirip dengan karakter mahluk mahluk Parasites Eve.

Sinopsis nya? Masih bercerita tentang Alice yang lagi heboh heboh nya ingin memuaskan nafsu balas dendam nya terhadap Umbrella Corp. dibantu oleh kloningan diri nya yang memang superior dan keadaan post-apocalyptic bumi yang cukup menyeramkan. Dalam film ini diceritakan setelah Alice berhasil melarikan diri dari insiden balas dendam heboh tersebut dan kehilangan kekuatan T-virus nya, ia mencoba keliling Alaska untuk mencari tempat aman tanpa infeksi virus bernama Acardia. Di film ini Alice di bantu oleh beberapa karakter baru seperti Chris, Luther, Kim Young dan lain lain, juga muncul nya karakter karakter lama yang datang dari film film sebelumnya, Claire, K-mart, juga Jill Valentine yang hanya muncul selama 30 detik dan sangat mengejutkan.

Sebenarnya trik untuk menikmati film ini dan tidak terjebak oleh virus kebosanan akut menurut saya sih ada dalam premis "abaikan cerita dan plot nya, nikmati balutan eksyen nya", tapi untuk kalian yang selalu membandingkan adegan action nya dengan apa yang pernah kalihan lihat sebelumnya dan kemudian berkomentar bahwa action nya basi, berarti kalian adalah orang yang memang kurang bisa mengolah sesuatu yang basi jadi menyenangkan. Nasi basi aja bisa jadi nasi aking, setidaknya dimata saya sih. Jadi overall menurut saya film ini mungkin emang basi dan kurang segar dari segala macam aspek keburukannya, tapi ntah kenapa saya bisa mengolah si basi itu menjadi hiburan cukup menyenangkan selepas weekend terburuk kemarin, dan kotemplasi tumpukan pegal pegal badan selepas Pasar Seni dengan forsiran pengeluaran tenaga selevel dengan pegawai lapangan Freeport di Papua.

12 Gauge Double Barrel Shotguns!! Shhhoootttt!


6,5/10

2 komentar:

  1. Gue buang duit 15ribu cuman buat ketiduran di bioskop nonton film ini. Gue cuman mo bilang kalo: bahkan apa yg disebut "action" di film ini ngga bisa nolong apapun. Ah, ngga tau, gue udah geleuh aja kali ngeliat Milla Jovovich keliatan kayak orang tolol di seri2 sebelomnya, ditambah ama yg ini. Plis deh Milla, bugil kek!
    Ngasih 6,5? Lo terlalu baek, man!

    BalasHapus
  2. iya nih ntah kenapa gua terhibur sama yang satu ini. selera gua ngeheng ape gimana gitu kali ya, gak ngerti deh. tapi asli pas adegan action2 taktik slowmo nya itu bikin gua ngakak gak berhenti!

    BalasHapus