Sabtu, 16 Oktober 2010

Snakehead Terror (2004)

Setalah saya menonton bepuluh puluh film binatang yang bermutasi dan menjadi monster mengerikan yang siap untuk misahin kepala kalian dari badan, kayak nya film satu ini punya tradisi terbelakang sendiri untuk membuat alasan mengapa si binatang nya ini bermutasi, iya sepinter itu kok! Ketika Steroid sudah tidak berlaku bagi para body builder dan ribuan copy cat Ade Rai, maka siap siap untuk melihat snakehead snakehead buas yang termutasi oleh Steroid yang siap untuk menghantui kalian. Yup, film monster yang ditayangkan di Syfy Channel ini memiliki tempat spesial di hati saya, terutama dengan alasan konyol bagaimana bisa si snakehead snakehead ini bermutasi, alasan yang membuat malam saya jadi penuh tawa. Coba kamu sendiri bayangkan, serangkaian ikan ikan snakehead yang bentuk nya sendiri sudah cukup awesome dan mengerikan ditambah mutasional dari bahan untuk membuat trisep mu jadi media seduktif bagi para cewe cewe yang biasa nongkrong di gym ala Toxic Avengers, sudah terbayangkan? Yes snakehead snakehead seksi dengan abusrditas maksimal dari olahan CGI murahan yang bisa bikin kamu terpingkal pingkal, dengan bentuk akhir yang bisa bikin kamu bertanya tanya "ini kok udah gak menyerupai snakehead ya? apa emang steroid nya kebanyakan jadi bentuk nya jadi bentol bentol gitu?" Yang jelas itu semua adalah tugas nya the almighty Syfy yang udah diselesaikan dengan baik dan memukau.

Diangkat dari kisah nyata mengenai snakehead liar yang menginvasi negara bagian Maryland pada tahun 2002 (peristiwa ini pula yang mengilhami film Frankenfish, sayang nya film Frankenfish tidak memerlukan steroid untuk membuat monster), film ini bercerita tentang seorang Sheriff yang mencoba untuk memecahkan misteri kejadian kejadian misterius yang membuat sebagian warga nya mati secara tragis dan terjadi di danau Cultus (nama yang cool). Danau Cultus dikisahkan memiliki masa lalu yang suram dengan ikan ikan buas nya yang terpaksa untuk di genosida menggunakan sejenis racun ikan. Merasa pendapatan perkapita warga Cultus Lake yang berkurang karena peristiwa pemusnahan masal ikan ikan tadi, beberapa orang macam seorang owner toko mancing dengan kapasitas otak gak lebih banyak dari Homer Simpson mencoba untuk melalukan terobosan inovatif dengan memberi makan ikan ikan hasil mutasi racun yang buruk rupa tersebut dengan, tentunya, Steroid, dengan basis pemikiran bahwa ikan ikan tersebut akan menjadi ikan dengan daging daging terbaik dan memiliki size sebesar mobil Daihatsu Ceria. Sayang nya akibat ketololan permanen tersebut, seisi kota bukan nya menjadi ramai akan pemancing pemancing yang ingin menangkap ikan ikan hasil mutasi ini melainkan di hebohkan dengan serangkaian peristiwa peristiwa tragis. Dan petualangan Sheriff untuk memecahkan misteri ini dan menyelamatkan seisi kota pun di mulai, tidak lupa juga dengan ketololan beberapa karakter lain nya yang siap bikin malam minggu kalian menjadi sangat hilarious.

Film ini memiliki segala nya, CGI buruk rupa, monster gak jelas, adegan gore yang juga buruk, akting super ngaco, scene scene dan dialog yang bisa bikin ketawa terpingkal pingkal, dan bahkan bloopers dimana mana. Super menghibur dengan segala keterbelakangan mental nya, dan ya ini adalah film yang diputer di Syfy, jadi minta apalagi. Hanya satu hal yang disesalkan, bahwa film ini tidak di produksi oleh The Asylum, coba di produksi oleh Asylum, di jamin tingkat ke hilariousan nya akan berada di titik nadir dengan semangat mockbuster yang super konyol.

Awesome!


7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar