Senin, 06 September 2010

Teeth (2007)


"Vagina dentata is Latin for toothed vagina. Various cultures have folk tales about women with toothed vaginas, frequently told as cautionary tales warning of the dangers of sex with strange women and to discourage the act of rape."

Topik diataslah yang menjadi benang merah film arahan Mitchell Lichtenstein ini. Dibuka dengan scene yang cukup absurd membuat jalan cerita semakin jelas.


Dawn O' Keffe (Jess Weixler) adalah seorang aktivis remaja yang bergerak di bidang "pantang-begituan-sebelum-nikah" kinda thing. Lingkungan kehidupannya begitu keras, kakaknya seorang perv/sex addict yang punya anjing bernama Mother (WTF?), teman-teman sekolahnya yang bully, serta nyokapnya yang sakit-sakitan menanti ajal. Belum lagi berbagai rintangan dan godaan ia harus hadapi dalam menjalani hidup bebas dari seks pra-nikah sampai pada suatu ketika ia bertemu Tobey (yg mukanya mirip bgt Matthew Heafy-nya Trivium) yang pada akhirnya berhasil menggagahi Dawn. Namun betapa malang nasib Tobey yang harus kehilangan "otong" nya karena sebuah kejadian janggal. Disitulah Dawn baru mulai menyadari ia mempunyai kelainan bernama Vagina Dentata.


And so, the madness of cock-slashing vagina begin....
mmuuahahaha!*evil laugh*


Keunggulan dari film ini: Pertamax, gore scene yang begitu graphic dan nyata. You can cleary see hands and genitals been ripped off by some scary mutant vagina. Bloodbath! Keduax, script yang orisinil dan cukup menantang, tak heran beberapa kritikus film memuji storylinenya. Ketigax, unsur black comedy yang terselubung namun ngena. Dan keempatx (?), saya suka satu adegan dimana pembalasan dendam Dawn kepada kakaknya yang berujung pada, well, you know what it is. Just wait for the surprise they got there hahaha.

Tapi, hey! Film ini juga memiliki kelemahan seperti: gore yang overexpose sehingga menjadi overrated, plot yang mudah ketebak, alur yg agak lambat serta ending yang "kentang" membuat film ini rada pointless di ujung.

Sebenarnya cukup sulit memberi nilai bagus untuk film ini. Saya rasa 7 dari 10 sudah lumayan mendeskripsikan. Sedikit berpesan kepada kawan-kawan pembaca, be good and be safe. You don't wanna end up like this. Seriously.

2 komentar:

  1. iyaa trs kasian kakakya terlalu diantagonis-in mentang-mentang tattoan trs dengerinnya grey metal

    BalasHapus