Senin, 06 September 2010

Choke (2008)


Buat yang sedang miserable diluar sana, YOU ARE NOT ALONE! Sebuah feature yang merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Chuck Palahniuk akan membuat anda sedikit lega.

Berkisah tentang seorang Victor Mancini (Sam Rockwell), sex addict/colonial theme park reenactor yang dihantui penderitaan dan rejection. Untuk membiayai hidupnya, ia melakukan sebuah teknik licik yaitu pura-pura tersedak di sebuah restoran mahal penuh orang mapan untuk memancing simpati dan berteman dengan orang yang membantunya sehingga ia mendapat pendapatan lebih. Ibunya, Ida Mancini (Anjelica Huston) mengidap Alzheimer dan dirawat di suatu rumah sakit. Ia lupa anaknya sendiri dan masa lalunya cukup membingungkan. Di rumah sakit inilah Victor bertemu sex fantasynya yaitu Dr. Marshall (Kelly MacDonald). Dari perjumpaan ini muncul sebuah quest untuk mengungkap mengenai masa lalunya, asal muasal ayahnya yang tidak jelas dan mencanangkan sebuah tekhnik pengobatan yang benar-benar tidak terduga (ya, tidak terduga. kalau saja saya menjadi Victor pasti saya girangnya bukan main).

Film ini merupakan debut Clark Gregg sebagai director setelah sebelumnya cukup dikenal membintangi sejumlah film. Saya sempat kaget ternyata orang yang tampangnya kalem seperti dia bisa buat film terkutuk seperti ini hahah. Plotnya tak begitu mudah ditebak, banyak surprise yang bisa bikin kita bilang "anjiiing! ternyata...". Akting Sam Rockwell pun begitu total serta insert-insert dan scene "sakit" seperti cuplikan ia having sex dengan setiap orang yang ia temui dan adegan handjob menambah absurditas film ini. Truly a pervy-dramatic-black comedy madness.

Layak diberi 8 dari 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar