Rabu, 08 September 2010

The Haunting In Connecticut (2009)

Horror-fans mana yang tidak akan tertarik menonton film dengan tagline "Based On True Event", bahkan "VCD Penampakan Hantu di Bondowoso" yang diperjual belikan di lapak para penjajal vcd/dvd bajakan pun sempat menjadi highlights dan barang yang sangat dicari. Oke, film ini berkisah tentang Matt Campbell (Kyle Gallnera) yang mengidap kangker dan mesti bolak balik dari New York ke Connecticut untuk berobat. Karena merasa terlalu jauh, ahirnya Sarah Campbell (Virginia Madsen) (yang mirip dengan Ira Maya Sofa, mungkin macam Ira Maya Sofa versi bule) (ibu nya Matt) mengontrak sebuah rumah yang berdekatan dengan rumah sakit tempat dimana Matt melakukan chemotherapy dan proses penyembuhan. Ada yang tidak beres ternyata dengan rumah ini, rumah ini seperti menyimpan banyak sekali misteri walau pun tidak seburuk Puri Misteri di Dufan dahulu. Ya, kamu bisa menebak apa yang selanjutnya terjadi, terror yang akan muncul terhadap keluarga Campbell.

Overall, saya merasa film ini hanya seperti "your average horror movie". Peter Cornwell (sutradara) hanya menggunakan formula formula agak basi untuk plot yang sebenarnya menarik, hanya berbasiskan kepada film horror kebanyakan yang menggunakan efek shocking atau mengejutkan penonton dengan scoring dan hal hal yang muncul kemudian membuat penonton berteriak karena kaget, dia meninggalkan unsur utama film horror untuk menekan dan membuat penonton tegang dengan alur cerita yang bisa dibikin semakin meninggi. We need suspense! Bukan kejutan kejutan macam tiba tiba muncul mahluk aneh, beres itu yaudah kita cuman mendapatkan kaget. Kapasitas akting dari para pemerannya pun agak pas-pasan, peran Kyle Gallnera sebagai Matt yang mengidap kangker dan bisa menemukan hal hal gaib kurang terasa, dia terlihat seperti tidak tertekan. Bahkan Elias Koteas yang berperan sebagai seorang pastur/paranormal/apapun itu namanya, terlihat melempem di film ini.




Yang menarik dari film ini ya itu tadi, based on true events (meskipun sebenarnya ada tambahan disana sini, ya ya, Hollywood thingy) dan deskripsi yang cukup menarik tentang kegiatan necromancy, seance, juga ectoplasma yang tidak akan pernah kalian temukan dalam textbook di perpustakaan kampus kalian. Saya rekomendasikan film ini bagi kalian kalian yang memang tertarik akan Parapsychology. Oh ya dan satu lagi, Amanda Crew, she's hot, couldnt agree more.

Amanda Crew :P

Ah ini kalau kalian tertarik tentang "apakah benar film ini diangkat dari kisah nyata?" silahkan buka link berikut: click!

6,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar